Oppo Resmi Luncurkan R7 dan R7 Plus di Indonesia dengan RAM 3 GB

Oppo resmi luncurkan seri smartphone andalan terbarunya, R7, untuk pasar Indonesia, Rabu 27 Mei 2015. Tidak tanggung-tanggung, Oppo langsung membawa dua smartphone dari seri tersebut, yakni R7 dan R7 Plus.


Oppo R7 dan R7 Plus meluncur dengan mengusung desain unibody. Hampir 93% bodinya tersebut terbuat dari bahan metal. Secara keseluruhan, desain kedua HP Android ini hampir sama. Namun bodi Oppo R7 Plus sedikit lebih besar dari R7.

"Saya sudah tidak sabar memperkenalkan seri Oppo R7 di Indonesia," kata Effendy, Assistant CEO, PT Indonesia Oppo Electronic di depan para distributor dan media di acara peluncuran perangkat tersebut di Jakarta.

Oppo R7 debekali dengan layar berukuran 5 inci full HD (1080p). Sementara Oppo R7 Plus menggunakan layar berukuran 6 inci dengan resolusi sama full HD. Hal lain yang menjadi pembeda dari keduanya adalah fitur pemindai sidik jari (fingerprint). Oppo R7 Plus memiliki fitur tersebut yang terletak pada bagian belakang di bawah kamera. Sedangkan Oppo R7 tidak memilikinya.

Spesifikasi Oppo R7 dan R7 Plus

‎Dari sisi hardware, baik Oppo R7 maupun R7 Plus sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 615 64-bit MSM8939 dengan prosesor octa-core 1,5 GHz, GPU Adreno 405, dan RAM berkapasitas 3 GB, yang sepertinya akan sanggup untuk memainkan game 3D dan aplikasi grafis. Untuk media penyimpanan internalnya, pada Oppo R7 menyediakan storage 16 GB. Sedangkan Oppo R7 Plus menyediakan storage sebesar 32 GB. Masing-masing penyimpanan internalnya bisa ditambah microSD hingga 128 GB.



Oppo R7
Baterai R7 dapat menampung daya sebesar 2.320 mAh, sedangkan baterai R7 Plus mampu menampung daya lebih besar, yakni 4.100 mAh. Kedua baterainya didukung teknologi VOOC yang memungkinkan baterai dapat diisi lebih cepat. Pihak Oppo mengklaim, dengan waktu pengisian 5 menit, baterai dapat digunakan untuk menelpon hingga 2 jam.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi, kedua HP Oppo ini dibekali kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel dengan optik buatan Schneider-Kreuznach. Selain itu, kameranya juga dilengkapi fitur laser autofocus, dual-LED Flash, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Oppo R7 masih menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Sedangkan Oppo R7 Plus sudah menjalankan Android 5.1 Lollipop. Namun keduanya sama-sama didukung dengan user interface Color OS 2.1.



Oppo R7 Plus
Harga Oppo R7 dan R7 Plus

Oppo R7 dijual dengan harga Rp 4.999.000. Sedangkan Oppo R7 Plus dibanderol dengan harga Rp 6.999.000. Tersedia dalam pilihan warna gold dan silver.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Oppo Resmi Luncurkan R7 dan R7 Plus di Indonesia dengan RAM 3 GB"

Post a Comment