Cara Update Driver Audio di Windows 7 dan Windows 8

Semua hardware yang ada di komputer Windows kamu pastinya memerlukan driver atau software yang berguna untuk menghubungkan antara OS dengan hardware tersebut. Biasanya ada pada saat kamu pertama kali install Windows. Bahkan untuk audio yang mungkin jarang sekali mendapat update tetap perlu dipantau jika ada update terbaru untuk Audio.


Cara Update Driver Audio


1. Melalui Windows Update
Terkadang Microsoft menyediakan Windows update termasuk audio driver update di dalamnya. Hal ini biasanya ada ketika kamu menggunakan soundcard bawaan atau yang tersedia langsung di Motherboard. Untuk mengecek, kamu bisa ke Windows Update lalu pilih Check for Update.

2. Melalui Software Aslinya
Kamu menggunakan soundcard eksternal atau yang bukan bawaan Motherboard? Nah biasanya ada software driver khusus untuk audio tersebut. Kamu bisa mendapatkan software driver tersebut dengan download ataupun CD installer. Cara update driver audio melalui software aslinya biasanya jarang dilakukan karena lebih repot dibandingkan cara pertama dan cara ketiga yang akan dibahas setelah ini.

3. Melalui Driverpack

Salah satu software yang menyediakan beragam driver dari berbagai hardware dan tentunya yang terbaru. Dengan menggunakan Driverpack kamu tidak perlu lagi susah payah mencari driver audio tersebut di web aslinya, bahkan kamu bisa mendapatkan driver terbaru untuk hardware lainnya, tidak hanya audio. Driverpack merupakan cara update driver apapun yang paling mudah, cukup satu kali download saja maka kamu sudah bisa mendapatkan bermacam-macam driver komputer kamu, tetapi kamu juga harus perhatikan besarnya ukuran file dari DriverPack.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Update Driver Audio di Windows 7 dan Windows 8"

Post a Comment