Foldable Drone Bisa Dilipat Layaknya Kertas Origami

Apa itu Drone? Drone sendiri adalah sebuah pesawat tanpa awak yang dalam bahasa Inggris disebut UAV (Unmanned Aerial Vehicle). Drone awalnya adalah sasaran tembak namun kini banyak perusahaan yang mengembangkan Teknologi Drone ini. Gadget yang lagi hits di belahan dunia manapun ini memang memiliki banyak manfaat lain selain menjadi mainan. Biasanya Drone berukuran besar seperti mainan pesawat remote control, namun Foldable Drone Bisa Dilipat Layaknya Kertas Origami. Hah?! Gimana tuh ya!

Foldable Drone ini terinspirasi dari origami sehingga Drone ini bisa membentangkan dirinya secara otomatis dan terbang dalam hitungan detik. Drone ini memiliki ukuran sebesar telapak tangan dan bisa digunakan untuk mengambil foto di suatu tempat yang terkena bencana sekaligus untuk melakukan kontak dengan korban.

Drone ini tidak hanya muat di kantong kamu, dia juga bisa menyiapkan dirinya dalam setengah detik. Kamu hanya tinggal mengeluarkan Drone ini dari kotaknya, menyalakan mesinnya dan Drone ini siap untuk terbang,” ujar Dr. Stefano Mintchev, profesor dari bio-inspired robotics di Switzerland.

Ketika Drone ini tidak digunakan, lengannya yang terbuat dari Fiberglass dan Polyester akan terlipat menjadi trapesium. Saat kamu menyalakan Drone ini, maka kekuatan baling-balingnya akan membuka lengannya menjadi horizontal dan mengunci agar posisinya terjaga. Uniknya lagi, Drone ini hanya berbobot sekitar 1,3 ons (36 gram).

Drone ini masih dalam bentuk prototype, namun prototype ini telah dipatenkan, dan akan didemonstrasikan pada tanggal 25 Mei mendatang pada sebuah konferensi robotika di Seattle. Untuk lebih jelasnya, kami sediakan video Drone tersebut. Siap-siap kagum ya!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foldable Drone Bisa Dilipat Layaknya Kertas Origami"

Post a Comment