Cara Reset Android Seperti Baru Lagi

Cara Reset Android Seperti Baru. Terkadang pengguna Android ingin membuat handphone atau tablet Android seperti baru lagi, atau hanya sekedar yang ingin membuat pengaturan seperti semula, atau  ingin melakukan hard reset atau sering disebut factory reset. Cara tersebut bisa kamu lakukan agar handphone lebih segar, layaknya baru keluar dari pabrik (software saja). Bila kamu memilih melakukan hard reset, Android akan memberimu pilihan untuk menghapus semua data ponsel atau tablet di dalam menu pengaturan.


Melakukan reset ulang pada ponsel Android sangatlah mudah, dan aman dilakukan bahkan bagi pengguna awam sekalipun. Namun tetap disarankan untuk membackup data dan konten yang penting terlebih dulu sebelum melakukan factory reset. Kamu bisa menggunakan aplikasi backup data Android untuk membackup data.
Bagaimana Cara Reset Android Seperti Baru Lagi? Berikut adalah caranya:

  • Temukan menu buat cadangan& setel ulang di Androidmu
  • Kamu bisa memilih reset data pabrik (menghapus semua data di ponsel) atau hanyak setel ulang untuk mengembalikan pengaturan Android seperti semula.
  • Setelah itu, tunggu sebentar hingga semua prosesnya selesai. Lama prosesnya berbeda-beda pada setiap smartphone.
Reset Android Seperti Baru Lagi akan menghapus semua setting, aplikasi dan data aplikasi yang tersimpan di memori internal kamu dengan cepat dan membuatnya seperti baru. Jangan khawatir, memori eksternal kamu akan tetap aman saat melakukan Reset Android. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Reset Android Seperti Baru Lagi"

Post a Comment