Cara Menghilangkan Kontak Facebook Di PhonebookAndroid Kamu

Android memang canggih ya. Kontak (Contact) yang Ia miliki bisa menarik berbagai macam nomor telepon dan segala macam bentuk jenis kontak dari berbagai aplikasi messaging maupun sosial media dengan mudah. Tapi gimana jadinya kalo di Facebook, kamu punya banyak teman dan semuanya secara otomatis tersimpan di Contact smartphone kamu? Pasti pusing deh.


Nah ikuti langkah mudah ini ya sebagai cara pencegahan dan untuk menghilangkan segala kontak Facebook yang otomatis tersimpan di Contact kamu. Tips berikut dibuat oleh Billa dari Joy of Android dengan beberapa penambahan dari penulis dan ini dia step by step-nya:

  •     Buka aplikasi Facebook yang kamu miliki di dalam smartphone. Kemudian masuklah ke bagian Settings.
  • Pilihlah menu Sync Contacts, dan pindahkan pilihan centang ke Don’t Sync. Ini merupakan langkah preventif untuk mencegah tersimpannya kontak Facebook ke aplikasi Contact Android kamu.

  • Tapi bagaimana dengan kontak-kontak terdahulu yang secara tidak sengaja sudah tersimpan di Contact? Gampang, Untuk perangkat Samsung, kamu hanya perlu membuka aplikasi Contact dan tekan Settings. Di dalamnya tekan menu Contacts, dan hilangkan ceklis dari pilihan Facebook.

  • Untuk perangkat Asus, kamu perlu menekan tombol bergambar tiga titik, dan pilih menu Accounts. Setelah itu hilangkan ceklis di pilihan Auto-sync app data.

Sayang sekali, tips di atas memiliki langkah-langkah yang berbeda bergantung kepada merk device yang dipakai. Akan tetapi, dasar dari langkah tersebut tetap sama, kamu harus mematikan auto-sync atau mematikan Facebook di bagian kontak yang ingin dimunculkan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Menghilangkan Kontak Facebook Di PhonebookAndroid Kamu"

Post a Comment