Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Bootloop Via Fastboot

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Bootloop Via Fastboot - Mungkin buat kalian yang sering mengcustom rom xiomi ponsel ada mengalami bootlop atau menyala hanya sampai logo saja atau buat kalian yang ingin mengupgrade miui xiaomi ponsel anda atau hanya sekedar ingin ponsel anda tampak baru lagi seperti saat beli dulu. Bootloop sendiri salah satu kerusakan sedikit pada sistem operasi android. Bootloop termasuk kerusakan ringan dari beberapa kerusakan pada smartphone android.  

Softbrick memang sangat mirip dengan bootloop. Bahkan hanya sedikit perbedaannya. Namun Softbrick lebih berbahaya dari pada bootloop. Softbrick bisa terjadi karena hilangnya salah satu kernel pada operasi sisstem Android atau yang lainnya.

Ciri-ciri softbrick hampir sama dengan bootloop. Bisa saja hanya menampilkan logo dan lain-lain. Softbrick biasanya terjadi karena kegagalan flash, recovery data, unlock bootloader dan file zip lainnya.

Bootloop dan Softbrick sendiri sangat mudah untuk diatasi yaitu dengan cara mengganti rom, wipe data dan flashing ulang sistem operasi Android Anda. Panduan ini juga dapat dijalankan ke semua jenis Xiaomi. Disini saya akan berbagi cara untuk flash xiaomi redmi 2 melalui fastboot.
 
Berikut Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Bootloop Via Fastboot :

Bahan & alat :

1.  Firmware Xiaomi Redmi 2 Download Disini
2. MifFlash Download Disini
3. Driver Download Disini

Langkah-langkah :

1. Matikan perangkat Redmi 2 Anda. Tekan tombol Vol Down (-) dan tombol Power secara bersamaan untuk masuk ke Fastboot mode.
2. Sambungkan Xiaomi Redmi 2 Anda ke Windows PC/Laptop/Notebook melalui kabel data
3. Ekstrak file .rar tersebut untuk mendekompresikan dan copylah alamat directory file tersebut.

4. Buka MiFlash.exe dan pastekan alamat directori yang sudah Anda copy sebelumnya ke address bar MiFlash atau bisa dengan cara mencari file tersebut dengan menekan tombol browser


5. Pilih tombol pertama (dilingkari kuning) untuk Refresh. Kemudian klik tombol kedua (dilingkari merah) untuk flash file ROM ke perangkat.
6. Tunggu sampai progress bar pada MiFlash berubah sepenuhnya hijau, yang berarti ROM telah berhasil diinstal. Tunggu hingga Xiaomi Redmi Anda selesai booting.


7.Jika Anda melihat gambar berikut setelah reboot, itu berarti bahwa Anda telah berhasil flashing MIUI ROM. Selamat datang di MIUI Family.

Mungkin hanya itu saja panduan mengenai Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Bootloop Via Fastboot untuk Mengatasi Bootloop maupun Softbrick. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Bootloop Via Fastboot"

Post a Comment